Isi Blog

Thursday, March 24, 2016

Munch Time!: Blanco Coffee & Book, When Coffe Shop and Library Fuse

Jogja merupakan kota budaya yang semakin berkembang. Selain wisata budaya, kita dapat menemukan berbagai makanan enak serta unik disana. Tipe kafe yang ada pun semakin beragam. Kali ini saya menemukan satu kafe yang memadukan antara buku, kopi, dan (tentu saja) wifi.
Blanco Coffee & Book berada di derah Kranggan Jogja. Kafe ini lumayan kecil tetapi memiliki desain interior yang baik sehingga memberikan kesan nyaman untuk menghabiskan waktu lama disana. Koleksi biji kopi mereka juga beragam. Saat saya berkunjung, mereka menyajikan kopi etiopia, flores, bali kintamani, dan satu lagi yang tidak dapat saya ingat, semuanya arabica. Selain biji kopi yang bervariasi, mereka punya aneka alat penyeduh kopi. Jika anda kurang suka kopi murni, anda dapat memesan berbagai olahan kopi seperti cappucino dan macchiato, minuman seperti coklat dan float pun tersedia. Kafe ini tidak menyediakan makanan besar, jadi bila anda datang kesini untuk makan siang atau makan malam rasanya kurang tepat, anda akan tersiksa oleh perasaan kurang kenyang nambah pun sayang kecuali anda memang berniat untuk kalap di tempat ini. Saat saya kesini, saya memesan sandwich dengan isi daging, sayuran, keju dan telur dadar, lengkap dengan croissant sebagai wrapping, enak, tetapi tidak mengenyangkan. Harga makanan dan minuman berkisar antara 15 ribu - 30 ribu, terkesan murah untuk satu item, tetapi bisa bahaya kalau kamu tidak mengontrol pandangan dan perasaan. Harga yang relatif murah dapat menjadi alasan untuk memesan lebih dari 1 item, dan setelah itu kamu akan menyesal karena tiba-tiba uang terlanjur keluar banyak. 
Koleksinya banyak kan?
Setelah memesan makanan dan minuman, anda dapat memilih satu buku yang tersedia di sana (sebenarnya bisa lebih jika anda mau). Blanco Coffee & Book menyediakan berbagai judul buku, lokal maupun berbahasa Inggris. Cocok banget buat menghabiskan sore baik bersama kesendirian. Kafe ini juga asik buat tempat nongkrong bersama teman-teman, apalagi wifi di tempat ini tergolong lancar dan cepat, walaupun begitu jika kamu memanfaatkannya untuk mendownload film atau game lewat torrent, kamu sungguh golongan orang yang keterlaluan...
Itu minuman bukan punya saya sih, tapi nggak masalah, udah ijin soalnya hihihi

Kesimpulannya, kafe yang bertempat di jl. Kranggan No. 30, Jetis, Jogjakarta ini dapat dicoba sebagai salah satu tempat nongkrong baik perseorangan maupun bersama teman-teman, Tertarik? Silahkan datang sendiri dan rasakan sensasi ngopi disini!


No comments:

Post a Comment